Blog Referensi Untuk Anda Yang Sedang Mencari Informasi Seputar Kesehatan, Pengobatan Update Setiap Harinya

Sunday, January 18, 2015
Berlangganan

Sumber Nutrisi Vitamin D disekitar Kita

Sumber Nutrisi Vitamin D disekitar Kita. Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita. Vitamin D berpengaruh pada pertumbuhan tulang pada anak dan mencegah tulang keropos pada orang tua. Lalu bagaimana cara mendapatkan kecukupan nutrisi vitami D ? Berikut ulasan tentang beberapa sumber nutrisi vitamin D
Sumber Nutrisi Vitamin D disekitar Kita

Vitamin D dan Sinar Matahari
Beberapa-sumber-nutrisi-vitamin-d. Kebanyakan orang mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Ketika matahari bersinar pada kulit telanjang Anda, tubuh Anda membuat vitamin D. sendiri tapi manusia memerlukan vitamin D lebih dari yang dibuat oleh tubuh. Orang berkulit putih mungkin akan cukup dalam 5-10 menit pada hari yang cerah, beberapa kali seminggu. Tapi pada hari berawan, cahaya rendah musim dingin, sangatlah kurang. Dan penggunaan sunblock penting untuk menghindari kanker kulit dan penuaan kulit. Orang tua dan orang-orang dengan warna kulit lebih gelap tidak membuat banyak vitamin D dari paparan sinar matahari. Para ahli mengatakan lebih baik untuk mengandalkan makanan dan suplemen untuk memperoleh vitamin D

Makanan yang Mengandung Vitamin D
Ikan seperti salmon, ikan todak, makarel adalah salah satu sumber nutrisi vitamin D yang dapat memberikan jumlah yang sehat vitamin D dalam satu porsi. Ikan berlemak seperti tuna dan sarden memiliki nutrisi vitamin D, tetapi dalam jumlah yang jauh lebih rendah. Sejumlah kecil vitamin D ditemukan dalam kuning telur, hati sapi, dan makanan yang diperkaya vitamin D seperti sereal dan susu. Keju dan es krim biasanya tidak  menambahkan vitamin D.

Mulai Hari Anda Dengan Vitamin D
Pilih makanan sarapan dengan bijaksana, dan bisa mendapatkan sejumlah besar vitamin D. Sebagian jenis susu yang diperkaya vitamin D, termasuk beberapa susu kedelai, jus jeruk, sereal, roti, dan beberapa yoghurt juga biasa telah menambahkan vitamin D. Periksa label makanan untuk melihat berapa banyak Vitamin D yang telah Anda dapatkan.

Suplemen Vitamin D
Mengonsumsi makanan yang kaya D adalah cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D. Jika Anda masih membutuhkan bantuan mendapatkan cukup, ada dua macam suplemen: D2 (ergocalciferol), yang merupakan jenis yang ditemukan dalam makanan, dan D3 (cholecalciferol), yang jenis yang terbuat dari sinar matahari. Mereka diproduksi secara berbeda, tetapi keduanya dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Anda. Kebanyakan multivitamin memiliki 400 IU vitamin D. Konsultasikan dengan dokter untuk suplemen terbaik bagi kebutuhan Anda.

http://artikelkesehatanwanita.com/