Blog Referensi Untuk Anda Yang Sedang Mencari Informasi Seputar Kesehatan, Pengobatan Update Setiap Harinya

Sunday, January 11, 2015
Berlangganan

Tips Jitu Hilangkan Bulu di Wajah

8 Cara Efektif Singkirkan Bulu-bulu di Wajah. Bagi kaum pria, menghilangkan bulu-bulu di wajah sudah menjadi rutinitas setiap hari, namun lain halnya dengan para wanita.

Bagi kaum hawa, bulu-bulu di wajah menjadi permasalahan tersendiri yang dapat berpengaruh pada penampilan dan rasa percaya diri.

Tapi sekarang jangan kuatir lagi, cobalah beberapa Tips dibawah ini Agar Bulu di Wajah Hilang.

Shaving
Mencukur dengan pisau cukur menjadi salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan bulu-bulu di wajah, termasuk yang paling tidak menyebabkan rasa sakit. Namun karena hasilnya yang temporer, metode ini harus dilakukan berulang-ulang dan rutin. Selain itu, mencukur bulu-bulu di wajah juga rentan menyebabkan iritasi dan ingrown hair (rambut yang tumbuh ke arah dalam), karena mencukur hanya menghilangkan bulu-bulu yang berada di permukaan ketimbang mencabut folikel rambut secara keseluruhan, sehingga harus dilakukan secara teratur.

Dicabut dengan pinset
Inilah metode hair removal paling sederhana yang dapat dilakukan sendiri, namun cukup menyakitkan. Cukup dengan pinset atau tweezer yang tajam, Anda dapat mencabut bulu-bulu yang tumbuh di wajah, khususnya bulu-bulu yang tumbuh tidak beraturan di area dagu atau merapikan bentuk alis. Cara ini cukup cepat, efisien, tidak menyebabkan iritasi kulit, namun mampu mencabut bulu dari akarnya.

Waxing

Tips Jitu Hilangkan Bulu di Wajah

Cukup dengan satu tarikan, puluhan bahkan ratusan helai bulu bisa terangkat sekaligus. Metode ini memang amat menyakitkan, namun hemat waktu. Metode waxing sangat cocok untuk hasil jangka pendek, karena dapat mencabut bulu langsung dari akarnya. Sayangnya, waxing rentan menyebabkan iritasi ringan, memunculkan ingrown hair, hingga peradangan pada folikel rambut. Disarankan untuk menggunakan jasa waxing di salon kecantikan, karena ditangani oleh ahlinya, walau produk waxing yang dapat dilakukan sendiri kini mulai banyak dijual di pasaran.

Laser
Beberapa jenis metode laser telah terbukti ampuh dalam mengurangi pertumbuhan rambut. Laser bekerja dengan cara menyasar pigmen melanin pada rambut dan folikel rambut. Kekurangannya, teknik laser tidak dapat mengangkat seluruh folikel rambut dalam satu kali perawatan, sehingga harus dilakukan beberapa kali untuk menghilangkan 80-90 persen area pertumbuhan bulu. Biaya yang dikeluarkan pun tentu tidak sedikit. Kelebihannya, efeknya permanen karena mengubah kualitas dan tekstur bulu. Diameter pertumbuhan bulu menjadi lebih tipis dan warnanya lebih cerah, sehingga tidak terlihat secara sepintas.

Bleaching
Menyamarkan bulu-bulu dengan cara membuat warnanya lebih cerah dan samar dengan warna kulit juga dapat diperoleh lewat metode bleaching. Metode ini banyak digunakan wanita asal Brazil yang lebih memilih metode bleaching ketimbang mencukur. Tak hanya di wajah, mereka juga menggunakan krim bleaching di tangan. Caranya sederhana, cukup oleskan krim bleaching di wajah dan tunggu beberapa menit hingga warna bulu menjadi lebih cerah.

Krim depilatory
Krim perontok bulu semakin banyak tersedia di pasaran, mempermudah rutinitas pengangkatan bulu-bulu di wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan krim depilatory, tunggu beberapa menit, lalu usap dengan tisu atau alat khusus yang biasanya termasuk dalam paket krim. Bulu-bulu pun ikut terangkat sampai akarnya. Walau cukup ampuh, Anda perlu berhati-hati, karena dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. Beberapa produk juga memiliki aroma yang kurang sedap.

Electrolysis
Electrolysis dilakukan dengan cara memasukkan jarum-jarum kecil ke dalam folikel rambut dan hanya dapat menangani folikel rambut  satu persatu. Metode ini sangat ampuh untuk area di atas bibir dan alis. Efektivitas dan keampuhannya tidak perlu ditanyakan lagi, namun cukup menyakitkan.

Heat therapy
Bulu-bulu di wajah tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga menyulitkan saat menggunakan kosmetik berbentuk krim, seperti foundation. Caranya hampir sama seperti laser, namun menggunakan alat yang memancarkan suhu panas. Metode ini secara instan ampuh menghilangkan bulu-bulu di wajah, namun harganya cukup tinggi dan belum banyak tersedia di klinik kecantikan.

Sumber : http://www.aura.co.id/articles/Kecantikan/601-8-cara-efektif-singkirkan-bulubulu-di-wajah