Blog Referensi Untuk Anda Yang Sedang Mencari Informasi Seputar Kesehatan, Pengobatan Update Setiap Harinya

Friday, January 2, 2015
Berlangganan

Tips Jitu Bedakan Daging Segar

Tips Cara Bedakan Daging Segar – Kebutuhan akan konsumsi daging pada umumnya menjadi salah satu kebutuhan kita, mungkin anda adalah salah satu penikmat makanan dari daging sapi , kambing, ayam dll, dalam hal ini tentu saja kualitas kesehatan daging yang anda konsumsi menjadi prioritas utama. Seperti yang kita ketahui jika daging adalah salah satu makanan yang berfunsi memberikan tambahan sel darah merah pada manusia dan mencegah terjadinya gangguan anemia.

Berikut adalah cara membedakan daging yang masih segar : 

Tips Cara Bedakan Daging Segar
Daging Segar untuk Kesehatan
DARI SISI WARNA
Biasnya daging yang sehat dan segar akan mempunyai corak warna kemerahan. Sebelum anda membeli daging maka perhatikan terlebih dahulu corak warna dari daging itu. 

PERHATIKAN KEKENYALAN
Ini yang sangat penting, setelah anda memeprhatikan corak warna dari daging itu maka selanutnya perhatikan kekenyalan dari daging yang akan anda beli. Biasanya daging yang masih segar dan sehat apabila ditekan akan cepat kembali pada posisi semula, lentur dan tidak keras. 

DAGING YG DIGANTUNG
Biasanya dipasar daging banyak para pedangang yang menggantung barang daganganya berupa daging sapid an yang lainya. Perhatikan jika daging yang baru digantung dan meneteskan sedikit air atau bahan tidak ada maka itulah daging yang sehat. 

BAU DAGING
Saya rasa anda sudah mengetahui jika bau daging yang sehat akan lebih bagus dibandingkan dengan bau daging yang sedikit anyep. Inilah kiranya yang bisa kami bagikan hari ini tentang Cara membedakan daging segar untuk kesehatan anda semoga bermanfaat.