Blog Referensi Untuk Anda Yang Sedang Mencari Informasi Seputar Kesehatan, Pengobatan Update Setiap Harinya

Friday, January 24, 2014
Berlangganan

Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Info Kesehatan

Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Jika sobat menderita gusi bengkak, ini adalah artikel yang lumayan tepat untuk sobat baca. Tips-tips ini masih sama dengan sebelumnya, yaitu dengan menggunakan cara alami, karena cara alami tidak berbahaya (membahayakan) bagi sobat semua. Sebenarnya juga apa yang menyebabkan ternyadinya gusi bengkak ?? jika sobat ingin tahu apa penyebab gusi bengkak, sobat bisa cari di google dengan kata kunci "penyebab gusi bengkak", saya mohon maaf karena saya tidak bisa menulis penyebab gusi bengkak disini.

Bahan alami untuk mengobati gusi bengkak pun tidak terlalu sulit ditemukan, maka dari itu sobat lebih mudah untuk menemukan bahan-bahan untuk mengobati gusi bengkak secara alami ini, mau tahu apa sajakah bahan-bahan alami yang bisa mengobati gusi bengkak yang sobat alami ??? berikut ini.

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

  1. Dengan Menggunakan Kulit Andong
    Kulit andong katanya bisa juga untuk mengobati gusi bengkak secara alami loh, bagimanakah cara mengobati gusi bengkak ini dengan kulit andong ??? caranya adalah sobat siapkan garam dapur seperlunya (secukupnya) dan juga kulit tanaman andong. Selanjutnya cuci kulit andong mengguakan air bersih, dan bersihkan sampai kotoran yang ada di kulit andong benar2 hilang , Lalu sobat kikislah atau kunyahlah kulit andong dan juga berilah garam dapur seperlunya. Hasil tadi sobat masukan ke gusi yang bengkak atau gusi yang sakit.
  2. Dengan menggunakan bunga krokot
    Selain menggunakan kulit andong, ternyata dengan menggunakan bunga krokot katanya juga bisa untuk mengobati gusi bengkak secara alami loh, Terus caranya bagaimana ??? caranya yaitu seperti berikut ini :

    Bahan : 200 gram tanaman bunga krokot dan juga air bersih 3 gelas.
    Caranya : Sibat cuci bunga krokot dengan air bersih, usahakan cuci sampai bunga krokot bersih dari kotoran. Lalu sibat rebus bunga krokot dengan air bersih tadi. Sobat rebus hingga air hanya tersisa 1 gelas saja. Setelah itu sobat angkat & dinginkan. Lalu sobat minum air rebusan tadi hingga habis.
  3. Menggunakan Kunyit dan Gambir
    Selain menggunakan 2 bahan diatas, ternyata kunyit dan gambir katanya bisa juga untuk mengobati gusi bengkak dengan alami.

    Bahan : Gambir 3 potong kecil, air bersih 2 gelas, Empu kunyit yang panjangnya sejari.
    Caranya : Sobat cuci bahan-bahan tadi dengan menggunakan air bersih. Setelah bahan-bahan tadi bersih, sobat tiris bahan tersebut dan potong-potonglah ke 2 bahan tadi tipis2. Setelah bahan dipoting, sobat rebus semua bahan, baik itu empu kunyit, air bersih, gambir di panci perrebus. Rebus bahan-bahan hingga mendidih dan hanya tinggal menyiskan 1 gelas air rebusan saja, setelah itu sobat angkat dan juga saring airnya.

Demikian beberapa Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami. Semoga bermanfaat.