Blog Referensi Untuk Anda Yang Sedang Mencari Informasi Seputar Kesehatan, Pengobatan Update Setiap Harinya

Monday, January 27, 2014
Berlangganan

Tips Alami Melentikan Bulu Mata

Info Kesehatan

Tips Alami Melentikan Bulu Mata atau lebih tepatnya rambut mata, adalah bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi supaya debu, keringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Rambut mata merupakan rambut yang sangat lembut. Alat untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata disebut maskara.

Mempercantik penampilan dengan melentikan bulu mata bukan menjadi permasalahan yang sulit untuk anda lakukan sendiri dirumah, seringkali para wanita menggunakan alat kecantikan untuk melentikan bulu mata sekaligus menambahkan maskara atau bahkan sering kali memakai bulu mata palsu. Namun tahukah anda akibat yang disebabkan jika anda menggunakan alat kecantikan seperti ini? Penggunaan alat kecantikan seperti pelentik bulu mata ternyata malah menyebabkan bulu mata anda rusak. Maskara, menggunakan maskara tentunya dapat menambah penampilan anda namun bahan-bahan yang terdapat pada kimia terkadang masih saja ada yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan dasar pembuatannya. Padahal penggunaan bahan kimia dapat menyebabkan bulu mata anda rusak walaupun dampaknya tidak anda rasakan secara langsung.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering

Bahan yang digunakan:
  1. Tangkai daun sirih 2 tangkai
  2. Lidah buaya 1 tangkai
Cara meramu bahan:
Tangkai daun sirih dibuat pipih, lidah buaya ditumbuk hingga keluar banyak lender.

Aturan penggunaan ramuan:
  • Tangkai daun sirih dicelupkan pada lender lidah buaya, kemudian dioleskan kebulu mata hingga merata, biarkan selama 2 jam. 
  • Setelah itu, cuci bulu mata anda dengan air hangat.
Demikianlah sedikit Cara Alami Melentikan Bulu Mata untuk anda coba dirumah, ingatlah lakukan perawatan ini dengan rutin dan teratur. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba